Pages

Subscribe:

Yahoo story

Berawal dari seorang mahasiswa bernama Jerry yang termasuk mahasiswa cerdas. Setelah meraih gelar sarjana muda, ia menyelesaikan pendidikan masternya selama 4 tahun, sebelum kemudian program doctor di f akultas electro, universitas Stanford.

Pada tahun 1993, Jerry berkenalan dengan david Filo, teman sekampusnya. Keduanya adalah maniak komputer , yang mampu menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menjelajahi internet. Pada saat inilah Jerry menyadari sulitnya mencari sesuatu yg dibutuhkan didunia maya.

Sejak saat itu, Ia dan David mulai mengumpulkan alamat demi alamat situs internet yang ada dan membuat indeks untuk sejumlah situs yang paling sering dikunjungi oleh para pengguna internet. Dari ruang kerja yang sempit di dalam sebuah rumah mobil yang di parkir di kampus, kedua mahasiswa ini lebih memlih berburu alamat situs (link) dari pada menyelesaikan kuliah.

Pengumpulan yang tiada henti menyebabkan Jerry dan David mempunyai banyak sekali link. Untuk kemudahan akses, mereka lalu mengelompokkkannya bedasarkan kategori tertentu, yang selanjutnya mereka tampilkan pada situs milih mereka bernama Jerry's Guide to the World Wide Web. Merasa terlalu panjang, nama tersebut kemudian diganti dengan Yahoo!, yang merupakan singkatan dari Yet Another Hierachical Oficious Oracle. pada saat peluncuran PERTAMAXnya, Yahoo! masih berupa sebuah search engine atau mesin pencari di internet

0 komentar:

Post a Comment

Followers