Pages

Subscribe:

Tentang Kehamilan

Kehamilan merupakan satu hal penting yang diinginkan suami istri. Tidak lengkap memang sebuah keluarga tanpa kehadiran bayi/anak. Pendapat ini dibenarkan oleh masyarakat umum dimana rata-rata dari masyarakat berpendapat sangatlah penting mempunyai keturunan. Apalagi kebanggaan yang didapat mereka bila dapat membesarkan bayi/anaknya sampai ke tingkat yang sukses dalam kehidupan.

Beberapa suami istri yang sulit untuk mendapatkan kehamilan mungkin telah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan kehamilan seperti mencoba kemungkinan bayi tabung untuk mendapatkan kehamilan sampai dengan mengadopsi anak/bayi untuk memancing kehamilan.

Mencari waktu yang tepat untuk konsepsi/pembuahan
Agar cepat mendapatkan kehamilan, salah satu hal penting yang perlu anda perhatikan adalah waktu terbaik untuk melaksanakan hubungan intim. mengetahui masa subur wanita terlebih dahulu adalah merupakan hal penting karena wanita hanya mengeluarkan sel telur di masa subur.

Agar cepat hamil tidak harus sering berhubungan intim
Untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat, anda tidak perlu berhubungan intim terlalu sering karena intinya pembuahan biasanya terjadi pada masa subur. sedangkan terlalu sering berhubungan intim juga dapat mengurangi kualitas sperma.

Orgasme secara bersamaan dapat mempercepat kehamilan
Beberapa sumber mengatakan bahwa ketika terjadi orgasme pada wanita, vagina mengalami gerakan seperti menyedot dimana gerakan ini menguntungkan sperma karena sperma dapat ikut tersedot ke dalam. Hal ini menguntungkan karena tugas sperma untuk berenang menuju sel telur menjadi lebih dekat.

sehingga proses pembuahan lebih cenderung cepat terjadi karena kemungkinan bertemunya sel sperma dengan sel telur lebih besar.

Berdoa

agar cepat tercapai keinginan dan harapan sebaiknya usaha juga diiringi dengan doa karena tanpa izin dari tuhan tidak satu makhlukpun dapat hidup atau ada di dunia.




Setelah kehamilan datang atau terjadi jangan lah lupa juga untuk bersyukur. Atas segala anugerah yang diberikan tuhan. Karena tidak semua orang diberikan kesempatan seperti itu.


Pada masa-masa kehamilan hendaklah mulai menjaga dan merawat kehamilan tersebut. misalnya dengan menjaga makanan, mengatur pola makan, Olahraga saat hamil, serta kerja saat hamil dan sex saat hamil.


Untuk tidur biasanya semakin besar perut dan umur suatu kehamilan, tidur akan sering terasa tidak nyaman (dari segi posisi tidur).


Belum ada penelitian lebih lanjut tentang posisi tidur yang aman untuk wanita hamil, tapi para pakar menganjurkan bahwa setelah kehamilan 16 minggu, sebaiknya ibu hamil tidur dengan POSISI MIRING KE SISI KIRI, karena posisi ini memberi keuntungan untuk bayi anda untuk mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal ke plasenta karena adanya vena besar (vena cava inferior) di bagian belakang sebelah kanan spina yang mengembalikan darah dari tubuh bagian bawah ke jantung. Juga dapat membantu ginjal untuk membuang sisa produk dan cairan dari tubuh ibu sehingga mengurangi pembengkakan pada kaki, pegelangan kaki dan tangan. .


Pada saat saat kehamilan yang juga harus diperhatikan adalah kesehatan karena pada masa hamil kecenderungan terserang penyakit lebih besar. Misalnya dengan sering berkonsultasi dengan dokter. dan juga rutin untuk memeriksakan kehamilan anda.


Mual dan Muntah biasanya pasti akan dialami oleh wanita pada saat hamil. hal ini adalah wajar yang mungkin disebabkan adanya perubahan hormon. Hal ini mungkin dapat dicegah dengan makan makan kering seperti roti dan lain lain. Selain itu wanita hamil juga sering merasa kepanasan, jadi hendaknya sering mengkonsumsi air putih untuk mencegah dehidrasi. ada juga yang mengalami bengkak pada kaki. Ibu hamil yang mengalami bengkak kaki, dianjurkan untuk beristirahat pada siang hari dengan posisi kedua kaki diletakkan pada posisi lebih tinggi. Kurangi mengonsumsi makanan yang bergaram atau menghindari makanan yang asin-asin. Teh yang terbuat dari rambut jagung dapat membantu mengurangi bengkak kaki. Jika kedua belah kaki sangat bengkak,dan kedua belah tangan serta wajah juga membengkak, mintalah bantuan dokter.
Pembengkakan kaki biasanya terjadi akibat tekanan bayi dalam rahim selama bulan-bulan terakhir. Keadaan ini terjadi paling berat pada wanita yang mengalami anemia, kurang gizi, atau yang makan garam terlalu banyak. Oleh karena itu makanlah makanan yang bergizi dengan sedikit atau tanpa garam. Juga keputihan, biasanya keputihan pada masa hamil lebih besar atau lebih banyak. Jika terjadi hal demikian hendaklah memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan antibiotik atau obat lain yang berhubungan dengan hal ini. Begitu pula pada suami hendaknya mendapatkan obat untuk mencegah terjadinya kelainan akibat berhubunngan intim saat hamil yang diakibatkan keputihan. Selain penyakit-penyakit diatas juga perlu diperhatikan penyakit yang satu ini, pada kasus tertentu, karena kurangnya pengetahuan ada wanita hamil yang terinfeksi TORCH. Akibatnya, dapat menyebabkan bayi yang dilahirkan cacat, tidak sempurna atau kematian bayi.


Join Vinefire!

2 komentar:

t.e.3.k.4 said...

makasih yah infonya

pasangbannerdapet$10/PR said...

makasih banet atas infonya... oya.. q juga dapet banyak dari adsense camp. kumpul blogger. tapi q dapet banyak uang tiap bulan tapi bukan dari itu.. q cuma pasang banner.. klo tertarik , kunjungi blog saya untuk info lbh lanjut...

Post a Comment

Followers